20151230

KEMENDIKBUD SIAPKAN BEBERAPA INSENTIF UNTUK PERAIH HASIL UKG SEMPURNA

KEMENDIKBUD SIAPKAN BEBERAPA INSENTIF UNTUK PERAIH HASIL UKG SEMPURNA

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Siang

Berita seputar perkembangan pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2015 kembali kami perbaharui dan bagikan secara terupdate kepada seluruh rekan pengunjung khususnya rekan-rekan guru diseluruh tanah air.

Saat ini uji kompetensi guru tengah berlangsung secara serentak diseluruh Indonesia, sebagaian besar guru ditanah air telah mengikuti uji kompetensi dengan lancar, hasil UKG sementarapun sudah direkap oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan (Kemendikbud).

Terkait hasil UKG, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibkbud) memberikan aprseisasi kepada guru yang mampu  meraih nilai tertinggi pada  Uji Komptensi Guru (UKG). Sebagai ganjarannya lembaga yang dipimpin Anies Baswedan tersebut  berjanji akan memberikan  insentif nontunai.
(Baca

juga : INI DIA HASIL UKG 2015 TERENDAH SECARA NASIONAL SAAT INI)

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kemendikbud, Sumarna Surapranata mengatakan, pemerintah melalui Kemendikbud  akan memberikan apresiasi kepada guru yang berhasil memperoleh hasil terbaik dalam uji kompetensi.

 “Insentif nontunai namanya. Jangan disalahartikan. Bentuknya bisa apa saja. Bisa berupa voucher, bisa mileage (poin penggunaan maskapai penerbangan), bisa pergi ke luar negeri, atau bisa sekolah,” ujar  Pranata di Kemendikbud, Jakarta, kemarin.

Pranata menambahkan, pemberian insentif nontunai tersebut merupakan salah satu strategi Kemendikbud untuk memberikaan  motivasi terhadap  tenaga pendidik   untuk meningkatkan kualitasnya, dalam mendidik generasi penerus bangsa.
(Sumber : http://www.jawapos.com)